Latar Belakang Penelitian
Organisasi di seluruh dunia menghabiskan miliaran dolar untuk pelatihan sebagai investasi yang akan meningkatkan efektifitas tenaga kerja dan profitabilitas organisasi.
Namun, saat ini dinamika dari tempat kerja dan reaksi karyawan terhadap stres kerja yang diperlihatkan di lingkungan kerja mereka, justru sebagai penghambat bagi motivasi karyawan untuk belajar dan bagi transfer pembelajaran
Dalam beberapa dekade terakhir, para peneliti telah mengembangkan penelitian berbasis sistem untuk mengukur transfer pembelajaran (Baldwin & Ford, 1988; Holton, 1996; Holton & Bates, 1998; Kirkpatrick, 1975, Noe , 1986).
Namun, belum ada penelitian yang diterbitkan yang meneliti pengaruh tekanan kerja, kepuasan kerja atau dimensi terkait (seperti kegelisahan, beban kerja atau tekanan waktu) pada transfer pembelajaran.
Tujuan Penelitian
Untuk menguji hubungan antara 4 variabel: tekanan kerja, kepuasan kerja, motivasi untuk menerima pembelajaran, dan manfaat pembelajaran berdasarkan pada perspektif para pekerja Texas yang mencapai target Occupational Safety and Health Administration (OSHA)
Manfaat Penelitian
Memberikan wawasan yang berguna untuk penelitian dan pengembangan lebih lanjut di bidang transfer pembelajaran dan harus membantu para praktisi HRD dalam meningkatkan efektivitas pelatihan.
Desain Studi
Random sampling
Cross-sectional
Perkiraan reabilitas
Teknik alpha cronbach
Principal component analysis
Koefisien korelasi
Analisis regresi
Analisis jalur
Tes mediasi
Download Presentasi Lebih Detail
Organisasi di seluruh dunia menghabiskan miliaran dolar untuk pelatihan sebagai investasi yang akan meningkatkan efektifitas tenaga kerja dan profitabilitas organisasi.
Namun, saat ini dinamika dari tempat kerja dan reaksi karyawan terhadap stres kerja yang diperlihatkan di lingkungan kerja mereka, justru sebagai penghambat bagi motivasi karyawan untuk belajar dan bagi transfer pembelajaran
Dalam beberapa dekade terakhir, para peneliti telah mengembangkan penelitian berbasis sistem untuk mengukur transfer pembelajaran (Baldwin & Ford, 1988; Holton, 1996; Holton & Bates, 1998; Kirkpatrick, 1975, Noe , 1986).
Namun, belum ada penelitian yang diterbitkan yang meneliti pengaruh tekanan kerja, kepuasan kerja atau dimensi terkait (seperti kegelisahan, beban kerja atau tekanan waktu) pada transfer pembelajaran.
Tujuan Penelitian
Untuk menguji hubungan antara 4 variabel: tekanan kerja, kepuasan kerja, motivasi untuk menerima pembelajaran, dan manfaat pembelajaran berdasarkan pada perspektif para pekerja Texas yang mencapai target Occupational Safety and Health Administration (OSHA)
Manfaat Penelitian
Memberikan wawasan yang berguna untuk penelitian dan pengembangan lebih lanjut di bidang transfer pembelajaran dan harus membantu para praktisi HRD dalam meningkatkan efektivitas pelatihan.
Desain Studi
Random sampling
Cross-sectional
Perkiraan reabilitas
Teknik alpha cronbach
Principal component analysis
Koefisien korelasi
Analisis regresi
Analisis jalur
Tes mediasi
Download Presentasi Lebih Detail
0 comments:
Post a Comment